Bunda Nataqizi Bunda Nataqizi Author
Title: Kegiatan Manasik Haji Siswa-siswi MTs Yatpi Godong Tahun 2019
Author: Bunda Nataqizi
Rating 5 of 5 Des:
Guna memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap rukun islam yang ke lima, Madrasah Tsanawiyah (Mts) Yatpi Godong Kabupaten Grobogan me...
Guna memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap rukun islam yang ke lima, Madrasah Tsanawiyah (Mts) Yatpi Godong Kabupaten Grobogan menjadikan kegiatan manasik haji termasuk kedalam kegiatan yang harus dilaksanakan oleh siswa-siswi madrasah ini.

Manasik Haji Siswa-siswi MTs Yatpi Godong

Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji, siswa-siswi dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, para siswa juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Kegiatan Manasik Haji Siswa-siswi MTs Yatpi Godong Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 bertempat di Firdaus Fatimah Zahra yang berlokasi di Jl. Muntal, Mangunsari, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang. Tempa ini sangat mendukung kegiatan manasik haji karena dilengkapi dengan pintu gerbang utama, gedung pertemuan, replika Kabah, replika Masjidil Haram, replika Masjid Al Aqsa, replika tempat Sa’i, replika bandara dan imigrasi Arab Saudi.

Selain beberapa replika di atas, Firdaus Fatimah Zahra juga dilengkapi dengan Padang Arofah, perkemahan Mina, jamarat Mina, Jabal Rahmah karena akan menjadi lokasi manasik haji ekslusif yang dibuat semirip mungkin dengan lokasi haji maupun umroh di tanah suci.

Bagaimana keseruan dan kehidmatan jalanya Kegiatan Manasik Haji Siswa-siswi MTS Yatpi Godong Tahun 2019? Silahkan simak video dibawah ini :


Akhirnya semoga dengan kegiatan manasik haji yang merupakan kegitan rutin tahunan pada MTs Yatpi Godong ini dapat memotivasi para siswa untuk memehami, mendalami dan melaksanakan rukun Islam yang ke lima ini kelak jika telah mampu untuk melaksanakannya.(Eka Y.)

Advertisement

Posting Komentar

 
Top